Home Nasional ‘Etika Jokowi Hancur Ketika Kedapatan Satu Mobil Dengan Ahok’

‘Etika Jokowi Hancur Ketika Kedapatan Satu Mobil Dengan Ahok’

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mempertanyakan sikap Presiden Jokowi bertemu dan satu mobil dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang jelas-jelas saat ini menyandang status terdakwa

Menurut fahri, seharusnya Jokowi bisa menjaga kewibawaannya karena ini berkaitan dengan etika. Belum lagi, kata Fahri, kondisi politik Pilkada DKI saat ini masih panas.

“Jadi rasa etika Jokowi hancur sebetulnya di situ. Itu disayangkan sekali harusnya Pak Jokowi punya etika yang benar,” kata Fahri, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2/2017).

“Orang sudah jadi terdakwa bicara sama Presiden, masuk mobil Presiden, dan Presiden seperti enggak melihat apa-apa,” lanjut Fahri

Fahri mengatakan apa yang dilakukan Ahok saat ini bagian dari bentuk kampanye. Untuk itu, Fahri menyebut tidak sepatutnya Jokowi melibatkan diri dalam proses Pilkada DKI

.”Semua yang dilakukan Gubernur DKI kampanye sekarang. Dia gunting pita ke sana kemari, meresmikan masjid. Itu semua kampanye,” kata Fahri.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan proyek pembangunan Simpang Susun Semanggi, Kamis (23/2/2017).

Setelah meninjau proyek tersebut, Ahok dan Jokowi kemudian melanjutkan kegiatan dengan meninjau proyek pembangunan stasiun bawah tanah mass rapid transit (MRT) di Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dalam perjalanan Semanggi menuju Setiabudi, Ahok kedapatan satu mobil dengan Jokowi. (Fq)

 

Comment