F-PKS Minta Kapolri Klarifikasi Terkait Film Yang Menyudutkan Umat Islam

F-PKS Minta Kapolri Klarifikasi Terkait Film Yang Menyudutkan Umat Islam

SHARE

Publik-News.com – Fraksi PKS DPR mengaku telah memerintahkan anggotanya di Komisi III DRP untuk meminta klarifikasi kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian terkait pengunggahan film berjudul¬†“Aku Adalah Kau Yang Lain” yang dinilai menyudutkan umat islam.

“Kami menerima banyak masukan dari alim ulama dan masyarakat selama halal bi halal Idul Fitri perihal film tersebut,” kata kata Ketua FPKS Jazuli Juwaini di Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Ia juga mengapresiasi langkah polri dengan cepat mencabut peredaran film itu di media sosilal. Namun demikian, pihaknya tetap menerima masukan dari ulama dan masyarakat agar kedepannya pihak kepolisian bisa bekerja profesioanal dan tidak menyudutkan pihak manapun.

“Sebagai bentuk akuntabilitas publik, Fraksi telah memerintahkan Anggota Fraksi PKS di Komisi III untuk menanyakan langsung kepada Kapolri dan jajarannya pada kesempatan pertama Raker dengan Polri pada masa sidang ini agar masalah dan polemiknya benar-benar selesai,” ujarnya.

Jazuli menyayangkan pihak kepolisian tidak selektif dalam mengunggah film di media sosial. Ia mengakui jika film itu telah banyak menimbulkan polemik di masyarakat.

“Lebih baik menampilkan penggambaran yang damai, gotong royong, toleran, dan seterusnya,” katanya.(Fq)

SHARE
Comment