Fadli Harap Kasus Saracen Tak Heboh di Awal

Fadli Harap Kasus Saracen Tak Heboh di Awal

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fadli Zon meminta pihak kepolisian serius mengungkap kasus penjual jasa ujaran kebencian di media sosial, Saracen.

“Kita tentu berharap agar dalam menjalankan tugasnya Polri bisa bekerja secara transparan dan tuntas, agar tidak melahirkan spekulasi dan fitnah di masyarakat,” harap politikus Partai Gerindra dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/8/2017).

Fadli tak ingin kasus ini heboh diawal seperti pengungkapan mafia beras, namun pada akhirnya berakhir antiklimaks.

“Di mana ekspose awalnya bombastis, namun perkembangan kasusnya kemudian ternyata tak sebesar yang diekspose di awal,” tegas Fadli Zon.

Meski demikian, Fadli mengapresisasi langkah kepolisisan dalam kasus bisnis Hoax dan isu SARA itu. Fadli menganggap hoax dan ujaran kebencian telah menganggu situasi perpolitikan selama lima tahun ini.

Untuk itu, Fadli meminta pihak kepolisian serius dan menindak tegas para pelaku.  “Jika benar kelompok tersebut menjalankan bisnis jasa penyebaran hoax, kebencian, tentu harus segera ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku siapa pun pemilik atau pengguna jasa bisnis tersebut,” katanya.(Fq)

 

SHARE
Comment