Fadli Kritik Jokowi Bawa Semua Keluarga Ke Luar Negeri

Fadli Kritik Jokowi Bawa Semua Keluarga Ke Luar Negeri

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon mengkritik langkah Presiden Jokowi yang membawa keluarga bahkan cucunya, dalam kunjungan kenegaraan ke Turki dan Jerman.

Fadli mengakui jika dalam aturan keluarga Presiden mendapatkan fasilitas protokoler. Namun, Jokowi juga perlu memilah keluarganya yang mau diajak untuk melakukan kunjungan ke luar negeri.

“Jangan sampai fasilitas bagi kerja kepresidenan ditumpangi oleh kepentingan pribadi keluarga Presiden. Apalagi ini dilakukan secara mencolok,” ujar Fadli dalam keterangan tertulis, Jumat (7/7/2017).

Fadli menyebut kejadian ini telah menjadi sorotan publik. Fadli menganggap preseden seperti ini kurang pantas dilakukan Jokowi.

“Seingat saya, Presiden Soeharto yang sangat powerfull saja saat berkuasa dulu tidak pernah membawa cucunya dalam kunjungan resmi kenegaraan, kecuali untuk keperluan yang bersifat pribadi, seperti berobat dan sejenisnya,” kata Fadli.

Maka itu, Fadli meminta Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur memberikan penjelasan terbukan kepada publik, begitu juga dengan aturannya

“Jangan sampai, dia mengatakan, preseden semacam ini ke depannya malah jadi model bagi penyelenggara negara lainnya.”kata Fadli

“Harus segera ditegaskan mana yang boleh dan mana yang tidak boleh, jangan sampai diabu-abukan. Ini tidak bagus bagi agenda reformasi birokrasi kita,” ujar dia.(Fq)

SHARE
Comment