Home Politik Fadli Minta Jokowi Jangan Asal Klaim Bangun Sekolah di Rakhine

Fadli Minta Jokowi Jangan Asal Klaim Bangun Sekolah di Rakhine

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik Presiden Jokowi yang mengklaim telah membangun sekolah di Rakhine, Myanmar. Padahal, sekolah itu dibangun atas bantuan masyarakat.

“Pemerintah mengklaim membantu membuat sekolah atau rumah sakit (di Myanmar). Padahal itu kerjaan dari civil society,” tegas Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2017).

Fadli kemudian menyayangkan sikap pemerintah yang terkesan lamban dalam menyikapi penderitaan etnis Rohingya.

“Indonesia menjadi leader di ASEAN harusnya bisa mengambil langkah yang nyata dan jitu. Jadi kritik selama ini memang jawaban bangsa kita belum menunjukan sebagai negara besar di kawasan Asia Tenggara,” imbuhnya.

Menurut Fadli, pemerintah selama ini hanya berputar diretorika tanpa melakukan aksi yang nyata.

“Sekarang jangan hanya imbauan saja dong!” Tegasnya.

“Jadi orang Indonesia sangat minimalis. Bahkan boleh dibilang kalah dibandingkan civil society yang berada di garis depan,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengklaim telah memberikan bantuan obat-obatan dan membangun sekolah untuk etnis Rohingnya.

“Untuk penanganan kemanusiaan dan bantuan tersebut, pemerintah telah mengirim bantuan makanan dan obat-obatan, di bulan Januari dan Februari sebanyak 10 kontainer juga telah membangun sekolah di Rakhine State dan juga segera akan membangun rumah sakit yang dimulai Oktober yang akan datang di Rakhine State,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Minggu (3/9/2017).

 

 

Comment