Fadli Minta Pemerintah Jangan Otoriter Bubarkan HTI

Fadli Minta Pemerintah Jangan Otoriter Bubarkan HTI

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik sikap pemerintah jika benar-benar ingin membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melalui keputusan presiden (Keppres). Pasalnya, pemerintah bisa dianggap otoriter

Menurut Fadli, membubarkan ormas tidak perlu terburu-buru. Sebab, bila hal itu terjadi maka pemerintah mempertontonkan kemunduran demokrasi.

“Kalau dia (pemerintah) pakai Keppres berarti dia sedang melakukan sesuatu tindakan otoriter. Karena yang sudah diatur undang-undang di by pass oleh keputusan presiden. Jadi menurut saya, tidak benar itu, itu menarik mundur demokrasi kita,” kata Fadli di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Fadli menduga pemerintah bersikukuh membubarkan HTI bukan karena faktor anti-pancasila, melainkan karena faktor ketidaksukaan. Karena HTI sudah beberbadan hukum terdaftar di Kemendagri dan Kemenkum Ham.

“Jadi tidak bisa membubarkan organisasi seenaknya ini konstitusi kok yang berbicara, untuk berkumpul, berserikat, dan dia (HTI) sudah mengikuti jalur. Dan dia bukan organisasi terlarang,” terangnya.(Fq)

 

 

SHARE
Comment