Fadli Zon: Dicatat, Prabowo Tidak Pernah Dipecat!

Fadli Zon: Dicatat, Prabowo Tidak Pernah Dipecat!

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan selama bertugas di militer Prabowo Subianto tidak pernah dipecat.

Hal ini dikatakan Fadli untuk menepis tudingan Peneliti lembaga survei SMRC Sirojudin Abbas yang menyebut Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut memecat Prabowo saat masih di militer.

“Itu tidak benar. Pertama, Pak Prabowo itu tidak pernah dipecat,” tegas Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (31/7/2017).

Fadli menjelaskan saat itu Prabowo mengalami pergantian jabatan, dari Panglima Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) menjadi Komandan Sesko pada Mei 1998.

Fadli kembali menegaskan Prabowo diberhantikan secara terhormat oleh Presiden Bj Habibie pada  November 1998.

“Memang pada waktu setelah Mei (1998) itu ada pergantian sebagai Pangkostrad, kemudian beliau menjadi Dan Sesko. Diberhentikan dengan hormat oleh Presiden RI ketika itu, Presiden Habibie. Itu baru pada bulan November tahun 1998,” ungkap Fadli.

“Jadi dicatat, itu diberhentikan dengan hormat, kok,” sambung Wakil Ketua DPR tersebut.

Fadli melanjutkan, memang saat itu Prabowo tidak menerima surat pemberhentian karena sedang berada di Yordania. Hal itu untuk menghindari fitnah yang dituduhkan kepada Prabowo.

“Dan Pak Prabowo ketika itu sedang berada di Yordania. Suratnya juga tidak ada diberikan¬†gitu,” kata Fadli.

Fadli mengkungkapkan  Prabowo baru mengetahui telah diberhentikan dari siaran radio. Meski demikian, kata Fadli, Prabowo menerima keputusan itu.

“Beliau sih menerima itu,” ujar Fadli.(Fq)

 

SHARE
Comment