Fadli Zon: Keputusan Akhir Pencalonan Anies Berada di Tangan Prabowo

Fadli Zon: Keputusan Akhir Pencalonan Anies Berada di Tangan Prabowo

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut ada keterlibatan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pencalonan Anies Baswedan dalam Pilgub DKI

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menegaskan pencalonan Anies tidak ada campur tangan JK. Fadli kemudian menceritakan awal mula kenapa harus memilih Anies.

“Nggak ada, nggak ada intervensi. Pada waktu saudara Anies dicalonkan kebetulan termasuk yang pertama kali sampaikan forum PKS-Gerindra itu saya, tiga hari sebelum penutupan masa pendaftaran. Lalu saya telepon saudara Anies Rabu malam, Kamis pagi bertemu dengan Sandi. Jumat malam sudah diumumkan,” kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta pada Rabu (3/5).

Fadli mengakui menghubungi JK tapi sifatnya hanya meminta dukungan. Namun, kata Fadli, permintaan dukungan itu tidak hanya ke JK, melainkan juga terhadap tokoh lainnya.

“Kalau dari Pak JK, memang kita telepon beberapa orang agar ada (kasih) dukungan. Saya kira memang waktu itu Pak JK sedang ada di Amerika,” kata Fadli

Wakil Ketua DPR ini mengatakan keputusan akhir dari pencalonan Anies berada di tangan Prabowo Subianto dan PKS.

“Tapi keputusan itu ada di Pak Prabowo dan PKS Pak Salim Assegaff, Ketua Majelis Syuro dan Sohibul Iman. Ada di tangan itu,” kata dia.(Fq)
 

 

SHARE
Comment