Home Politik Fadli Zon Minta Instagram Tak Boleh Sembarangan Blokir Akun Berindentitas Jelas

Fadli Zon Minta Instagram Tak Boleh Sembarangan Blokir Akun Berindentitas Jelas

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menegaskan, Instagram tidak boleh melakukan blokir terhadap akun yang identitasnya jelas. Kalau Instagram melakukan ini apalagi karena orderan atau ada pihak-pihak yang meminta, maka harus dijelaskan secara terbuka.

Ditemui pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/2/2018), Pimpinan Dewan Kordinator Polkam ini menjelaskan, sensor dan blokir terhadap akun yang dimiliki jelas identitasnya oleh seorang ulama selebriti lagi.

“Tidak boleh ada pembrangusan terhadap akun media sosial dari orang yang jelas. Justru akun-akun anonym yang seharusnya diberantas,” ungkap Fadli dengan menambahkan, pihaknya dalam masa sidang pekan depan akan meminta Komisi I memanggil pihak terkait termasuk Komisi I yang berpasangan kerja dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Sebelumnya diberitakan, Akun Instagram resmi Ustaz Abdul Somad @ustadzabdulsomad diblokir pihak Instagram, Sabtu (24/2/2018) malam lalu. Diduga akun resmi milik Ustadz kelahiran Pekanbaru 18 Mei 1977 ini dibanned oleh Instagram. (DPR).

Comment