Fadli Zon Protes Aksi Pendukung Ahok Dibiarkan Hingga Larut Malam

Fadli Zon Protes Aksi Pendukung Ahok Dibiarkan Hingga Larut Malam

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon protes langkah kepolisian yang membiarkan pendukung Ahok melakukan aksi hingga larut malam. Hal ini hanya akan menimbulkan kesan pendukung Ahok diistimewakan.

“Ada aspirasi masyarakat menyampaikan ke saya melalui WA (WhatsApp), bagaimana ada demonstrasi sampai tengah malam? nanti masyarakat lain minta hal sama, jangan ada perbedaan perlakuan. Kalau dibatasi sampai jam 18.00 WIB, harus sama,” ujar Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2017).
Menurut Fadli, pembiaran  terhadap aksi pendukung Ahok merupakan preseden buruk. Selain mengganggu ketertiban umum, juga menimbulkan kesan perlakuan yang tidak adil dengan aksi lainnya.

“Nggak boleh dibiarkan yang satu sampai tiduran sampai pagi di depan lapas, di depan Mako Brimob. Ini akan mengganggu kalau ada masyarakat lain minta sama dalam kasus berbeda. Ini kan ada preseden dan preseden ini yang dicatat masyarakat,” jelas waketum Gerindra tersebut.

Fadli meminta semua pihak menghormati putusan pengadilan yang telah menjatuhkan hukuman dua tahun penjara terhadap Ahok.

“Kita harus dudukkan persoalan hukum kembali ke semangat konstitusi. Setiap warga negara ber-kesamaan kedudukannya di dalam hukum. Menurut saya, kita ber-kesamaan kedudukan hukum, siapa pun, dari presiden hingga rakyat biasa. Tak boleh ada keistimewaan penegakkan hukum,” tegasnya. (Fq)

 

 

SHARE
Comment