Fahri Bertanya, Mahfud Jawab Soal Dugaan Keterlibatan Gamawan Fauzi Skandal e-KTP

Fahri Bertanya, Mahfud Jawab Soal Dugaan Keterlibatan Gamawan Fauzi Skandal e-KTP

SHARE

Publik-News.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Moh. Mahfud MD kembali saling bertanya dengan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah soal keterlibatan mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi dalam skandal proyek Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Berdasarkan dakwaan yang disusun jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dibacakan pada persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (9/3/2017) silam, sejumlah nama yang diduga terlibat kasus yang merugikan keuangan negara sekitar Rp2,3 triliun itu.

Gamawan Fauzi adalah diantara sekian nama yang disebut ikut menikmati skandal proye itu. Dia disebut menerima duit haram yang bersumber dari dana APBN itu. Gamawan juga sudah diperiksa KPK.

Mahfud mengaku sudah bertemu dengan Gamawan. Dalam pertemuan empat mata yang tak disebutkan waktu dan tempatnya itu, Mahfud dan Gamawan berbicara soal skandal proyek e-KTP.

“Kalau Pak @Fahrihamzah sdh wawancara dgn Pak Gamawan apa belum? Kalau saya sih sudah berbicara panjang 4 mata dgn Pak Gamawan. Sebagian kecil isinya sdh sy tulis di koran Sindo pekan lalu,” cuit Mahfud melalui akun [email protected], Minggu (14/1/2018).

Pernyataan Mahfud ini disampaikan sebagai jawaban atas pertanyaan Fahri Hamzah. Melalui akun Twitternya, Fahri bertanya:

“Pak @mohmahfudmd mendingan bapak wawancara pak Gamawan Fauzi sebelum bapak tulis soal EKTP supaya jangan tambah jauh kelirunya. Saya lebih percaya pak GF daripada ketua KPK Agus Raharjo. Nanti waktu akan membuktikan pak. Pakailah hati bapak membaca realitas,” cuit Fahri. (PN)

Comment