Fahri: Biar Enggak Gampang Anak Kena Narkoba, Obatnya Full Day School

Fahri: Biar Enggak Gampang Anak Kena Narkoba, Obatnya Full Day School

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan dukungannya terkait program 5 hari sekolah atau full day school yang digagas Kemendikbud.

Fahri menganggap program itu bisa meningkatkan karakter anak bangsa supaya terhindar dari pengaruh dunia luar.

“Ya kan sekarang ini anak-anak kita dirampas oleh gadget TV, macam-macam pergaulan yang tidak-tidak, dan akhirnya tumbuh bangsa yang tidak punya karakter yang gampang kena narkoba, dan sebagainya. Itu obatnya ya full day school itu,” ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Fahri menambahkan, program full day school bisa mengintegrasikan pola interaksi antara guru dengan murid.

“Tapi di saat yang sama, Sabtu-Minggu itu diliburkan supaya interaksi dengan keluarga dan orangtua juga baik. Jadi Idenya baik,” katanya.
Fahri meminta semua pihak yang tidak setuju dengan program itu agar menyerahkan semua persoalan itu kepada pihak sekolah.

“Kalau dia mengganggu di beberapa daerah, misalnya yang disebut madrasah diniyah karena sore jadi hilang ya itu diatur aja, sebab pada dasarnya maksudnya itu supaya ada pendidikan karakter. Kalau di beberapa tempat itu bisa digabung, sampai sore, karena mayoritas kan tersebar kan, mungkin untuk kasus di daerah tertentu misalnya ada sekolah pagi ada sekolah sore ya enggak apa-apa. Enggak usah dipaksakan. Itu bisa tetap jalan,” pungkasnya.(Fq)

 

SHARE
Comment