Fahri Hamzah Dilaporkan Ke KPK

Fahri Hamzah Dilaporkan Ke KPK

SHARE

Publik-News.com – Wakilo Ketua DPR, Fahri Hamzah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Karena dianggap menghambat penegakan hukum dengan mengetok palu saat sidang paripurna soal hak angket KPK.

“Fahri kita laporkan hari ini (kemarin) jam 12.30 WIB. Besok (hari ini) ICW akan konferensi pers terkait Fahri yang melaporkan obstruction of justice,” kata Anggota Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) dari Universitas Andalas, Feri Amsari usai diskusi publik yang diselenggarakan di Perpustakan Daniel S. Lev, Sekolah Tinggi Hukum, Universitas Jantera, Jakarta, pada Selasa (2/5).

Laporan ini disampaikan oleh beberapa pihak antara lain Perludem, Pukat UGM, Pusat Studi Konstitusi Fakultas Hukum Universitas Andalas (Pusako), Indonesia Corruption Watch (ICW), dan Komisi Pemantau Legislatif

Fahri dilaporkan dengan pasal 21 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi karena melakukan obstruction of justice.

“Fahri telah melakukan tindakan semena-mena, tidak ada musyawarah, dan voting, langsung memutuskan adanya hak angket untuk KPK itu. Itu yang kita anggap sebagai tindakan obstruction of justice,” ujarnya.(Fq)

SHARE
Comment