Fahri Ingatkan Johan Budi Jangan Jadi Agen KPK di Istana

Fahri Ingatkan Johan Budi Jangan Jadi Agen KPK di Istana

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Juru Bicara (Jubir) Kepresidenan Johan Budi tidak menjadi agen Komisi Pemberantasan (KPK) di Istana

Fahri merasa tidak terima statusnya dipertanyakan oleh Johan Budi karena bukan anggota pansus tapi mengusulkan Presiden Jokowi dipanggil oleh pansus angket.

“(Saya) sebagai anggota DPR (meminta Presiden datang ke Pansus Angket). Jadi gini, anggota DPR dipilih rakyat untuk ngomong. Kalau jubir jangan ngomong kalau nggak dikasih perintah dari Presiden. Diam, tutup mulut,” ujar Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (25/8/2017).

“Apa yang dikatakan presiden itu yang dia katakan. Jangan bermanuver, jangan bermain opini dan jangan jadi agen Novel, jangan jadi agen KPK di istana,” imbuhnya.

Fahri menyebut dirinya sebagai anggota DPR dipilih rakyat bebas untuk bersuara. Fahri kemudian mempersoalkan Johan Budi yang posisinya hanya sebagai Jubir Kepresidenan.

“Dia hanya boleh ngomong kalau diperintah Presiden. Kalau saya bebas! Saya dipilih rakyat, disumpah, ya untuk ngomong. Urusan apa coba Johan Budi mempersoalkan DPR? Siapa dia, siapa saya? Kasihan kawan ini,” kata Fahri.

Sebelumnya, Johan Budi mempetanyakan status Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang tidak masuk pansus angket tapi mengusulkan Presiden Jokowi dipanggil

“Pak Fahri itu Pansus bukan?” tanya dia.

“Bagaimana menyimpulkannya? Bukan Pansus, Pansus memanggil.Jumping ini. Menurut saya sih jumping,” sambung Johan. (Fq)

SHARE
Comment