Fahri: KPK Saat Ini Seperti Partainya ICW

Fahri: KPK Saat Ini Seperti Partainya ICW

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menganggap KPK saat ini seperti partainya Indonesia Corruption Watch (ICW).

Sebab, dalam setiap kesempatan juru bicara KPK Febri Diansyah, yang sebelumnya merupakan aktivis ICW, sudah berani menyebut nama Amien Rais menerima aliran dana Rp 600 juta dalam perkara korupsi Alkes.

Fahri kemudian heran seorang jubir menyebut nama tokoh reformasi dalam perkara korupsi yang sebelumnya pernah dipanggil sebagai saksi.

“Banyak masalah di dalam tubuh KPK. Febri kan dulu anak ICW, dan bisa dibilang KPK ini partai ICW, karena ini jelas kan itu LSM ini masuk jadi karir ke dalam (KPK), ini kaya Partai. Ada juga yang jadi staf presiden (Johan Budi),” kata Fahri saat dihubungi di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Fahri meminta KPK tidak takut memenuhi panggilan pansus angket di DPR. Sebab, nantinya bakal ketahuan siapa yang berbohong dan siapa yang benar.

“Siapa bohong siapa yang benar. Biar ketahuan, karena ini satu-satunya tempat kita bisa nonton diri kita sendiri. Karena di KPK itu sistem pelanggarannya sudah masif, ada semua kasus,” terangnya.(Fq)

SHARE
Comment