Fahri Minta Jokowi Segera Terbitkan Perppu KPK

Fahri Minta Jokowi Segera Terbitkan Perppu KPK

SHARE

Publik-News.com – Pansus angket telah menemukan beberapa indikasi pelanggaran yang dilakukan KPK. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut revisi UU KPK harus segera dilakukan. Selain itu, Presiden Jokowi harus mengeluarkan Perppu KPK.

“Jadi memang Presiden Jokowi dan Pak JK sudah harus memulai membaca laporan sementara dari temuan angket. Saya kira Istana mengikuti dengan baik perkembangan yang terjadi di DPR dan harus dipandang secara positif. Kalau revisi (UU KPK) itu sudah pastilah, karena penyimpangan sudah terlalu banyak,” ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Fahri menyebut temuan pansus itu penting untuk ditindaklanjuti. Maka itu, Fahri meminta Jokowi segera mengeluarkan Perppu untuk mempercepat revisi UU KPK

“Oh kan harus berdua. Jangan lupa ya, legislasi itu tugas berdua antara Presiden dan DPR. Tidak akan terjadi Undang-undang kalau salah satu dari keduanya tidak menyetujui. Presiden bisa membuat Perppu lebih cepat. Kalau saya jadi Presiden, saya bikin Perppu, ini darurat kok, korupsinya katanya darurat,” jelas Fahri.
Jika nantinya Jokowi menyetujui, maka pembahasan itu nantinya akan masuk dalam Prolegnas (Program Legislasi Nasional).

“Kalau saya sih memang sebaiknya Presiden menyiapkan Perppu ya. Ini kejanggalan dan permasalahan yang sudah terlalu banyak. Presiden harus berani,” tegasnya.

“Tapi ya karena itu harus berdua makanya bentuknya rekomendasi gitu loh. Kalau Presiden setuju masuk Prolegnas berarti dalam Prolegnas segera dibahas,” tutupnya. (Fq)

SHARE
Comment