Fahri Minta Pansus Angket KPK Panggil Megawati Soekarnoputri

Fahri Minta Pansus Angket KPK Panggil Megawati Soekarnoputri

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta pansus Angket KPK memanggil Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri. Pasalnya, putri Bun Karno itu yang mengesahkan KPK.

Selain itu, kata Fahri, ada mantan Menteri Kehakiman dan HAM adalah Yusril Ihza Mahendra yang memimpin pembentukan KPK.

“Saya sering nyebut 4 orang ini. 4 orang yang masih hidup terrmasuk membuat UU KPK. Yang menandatangani sebagai UU adalah Presiden Megawati, yang memimpin sebagai menteri hukum dan ham Prof Yusril Ihza Mahendra,” kata Fahri di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (19/6/2017).

“Dan yang memimpin tim pemerintah atas UU KPK Prof Romli Atmasasmita, dan satu lagi dari anggota DPR yang memimpin adalah Panda Nababan. Ini orang-orang yang tahu betul waktu KPK dibuat, apa nuansanya dan kenapa jadi kayak gini,” tambahnya.

Fahri kemudian menyinggung Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK. Menurut Fahri, OTT yang dilakukan KPK selama ini menyalahi aturan, karena seperti operasi intelejen yang sudah menyadap target.

Sementara makna dari OTT, lanjut Fahri, adalah tindakan secara mendadak tanpa diketahui sebelumnya.

“Kalo intip dulu, operasi intelijen namanya. Sementara dalam hukum, terutama hukum pemberantasan korupsi tidak ada operasi intelijen,” jelasnya. (Fq)

 

SHARE
Comment