Fahri Protes Polisi Belum Mengejar Penyebar Video Chat Mesum Habib Rizieq

Fahri Protes Polisi Belum Mengejar Penyebar Video Chat Mesum Habib Rizieq

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah protes langkah kepolisian yang terkesan buru-buru menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka. Seharusnya, penyebar video chat mesum yang diduga melibatkan Habib Rizieq yang harus ditangkap.

“Penyebar konten pornografi di ruang publik itu yang harusnya dikejar, bukan kemudian orang yang diduga berkomunikasi privat,” tegas Fahri

Fahri mengatakan langkah kuasa hukum Habib Rizieq yang ingin mengajukan praperadilan adalah sangat tepat untuk membuktikan kebenaran dugaan chat mesum tersebut.

“Saya setuju itu dipraperadilkan supaya kepolisian jangan dibiarkan dengan mudah mengkriminalisasi orang melainkan harus melalui tahapan yang benar,” tuturnya.
Sementara itu, Anggota Komisi III Fraksi Partai Gerindra, Muhammad Syafi’i megatakan seharusnya kepolisian terlebih dahulu mengejar penyebar video tersebut sebelum menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka.

“Sampai hari ini saya belum mendengar yang mengunggah videonya siapa? Lalu kapan itu divalidasi. Berarti kan belum,” terangnya.

“Seharusnya menurut saya sudah ada validasi bahwa yang mengunggah sudah tersangka. Video yang diunggahnya sudah diperiksa berdasarkan ahli yang menguasai bidang itu. Tapi kayaknya itu tidak dilalui, yang diuber langsung Habib Rizieqnya gitu,” sambung Syafi’i. (Fq)

SHARE
Comment