Fahri Sebut Jokowi Perlakukan HTI Seperti PKI

Fahri Sebut Jokowi Perlakukan HTI Seperti PKI

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah menyebut Perppu Ormas hanya akan menimbulkan tindakan persekusi kepada rakyat, terutama kepada nggota Hizbut Tahrir Indonesia

“#PerpuOrmas, sebuah produk hukum dadakan mulai bekerja dan negara mulai melakukan persekusi kepada rakyatnya,” tulis Fahri dalam akun twitternya, @Fahrihamzah, pada Minggu (23/7).

Fahri kemudian menceritakan kejadian yang menimpa Nde Sudin, yang berasal dari Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Nde Sudin disebut Fahri menjadi korban persekusi orde baru karena dituduh simpatisan Partai Komunis Indonesia (PKI). Menurut Fahri, apa yang menimpa  Nde Sudin ini mirip dengan perlakuan pemerintah saat ini terhadap HTI.

“Kisah #NdeSudin menghantui saya setelah rezim @jokowi membubarkan HTI. Dan selanjutnya HTI diperlakukan seperti PKI,” tulis Fahri.

“Lalu pagi ini wartawan menghubungi saya bahwa nama-nama pengurus dan simpatisan HTI juga mulai diedarkan untuk diawasi,” tulis Fahri.

“Dan saya mendengar ada kampus yang mulai mendata dosen dan mahasiswa. Dengan ancaman, ‘Mereka akan kena akibatnya’.”

“Seorang pejabat Polri aktif mengatakan bahwa PNS akan dipecat karena ikut HTI dll. Polisi kini sedang berburu.”

“Di luar ada ormas yang terus mengkampanyekan pembubaran HTI maka yang kita temukan adalah operasi yang sama di awal orde baru,” kicau Fahri.(Fq)

 

 

 

 

SHARE
Comment