Firman Soebagyo Prihatin Kebijakan Kementan Soal Mekanisasi Sektor Pertanian Tak Didukung Kementerian...

Firman Soebagyo Prihatin Kebijakan Kementan Soal Mekanisasi Sektor Pertanian Tak Didukung Kementerian Lain

SHARE

Publik-News.com – Anggota Komisi IV DPR RI, Firman Soebagyo menyambut positif kebijakan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk melakukan mekanisasi sektor pertanian. Menurut dia, kebijakan tersebut sangat tepat dan on the right track.

“Karena mempertahankan sistem konvensional dan tradisional seperti ini tidak mungkin Indonesia akan mampu peningankatkan produksi pangan dan mampu bersaing,” ujar Soebagyo melalui siaran persnya kepada Publik-News.com, Kamis (29/3/2018).

Kendati kebijakan Kementan tersebut positif, menurut Soebagyo, hal tersebut tidak mendapat dukungan dari lintas sektor dan Kementan dibiarkan berjalan sendiri. Bahkan, kata dia, Kementan nyaris dibuat tidak berdaya oleh Kementerian lainnya.

“Padahal pangan adalah kebutuhan pokok yang sangat fundamental bagi bangsa Indonesia yang jumlah penduduknya nyaris sudah akan mencapai 250 juta penduduk?
Apakah kita akan diam,” pungkas politisi Golkar ini.

Soebagyo juga mengingatkan bahwa
rilis di markas PBB di New York bahwa kenaikan jumlah penduduk dunia pada tahun 250 diperkirakan akan meningkat sampai 9,6 M. Dan salah satuanya negara indonesia yang akan menghadapi tantangan terberat.

“Karena kebutuhan pangan pokok dan energi akan mengalami peningkatan yang sangat besar,” katanya. (PN).

Comment