FPI Bakal Takbir Keliling Meski Dilarang

FPI Bakal Takbir Keliling Meski Dilarang

SHARE

Publik-News.com – Panglima Besar Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi menyatakan pihaknya akan tetap melakukan kegiatan takbir keliling meski ada imbauan dilarang.

Ia mengaku sudah membuat tim untuk mengamakan jalannya kegiatan takbir keliling. Hal ini untuk memastikan orang yang mengikuti kegiatan itu bisa tertib.

“Kami tidak bisa dilarang, ini harga mati. Kalau peraturan atau imbauan silakan, tapi tidak bisa melarang,” kata Maman saat dihubungi, Kamis (31/8/2017).

Takbir keliling ini nantinya akan diikuti 1.500 anggota FPI yang dimulai dari markas FPI di Petamburan setelah Isya. Takbir keliling ini nantinya akan melewati Slipi, Gatot Subroto, MT Haryono, Cawang.

“Kami konvoi pakai mobil pengeras suara dan ada beduk juga, lengkap. Tidak ada yang jalan kaki karena cukup jauh, jadi naik motor dan mobil,” kata Maman.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat tidak melakukan kegiatan takbir keliling di jalanan. Takbir keliling lebih baik dilakukan di masjid.

“Jadi bertakbirlah di lingkungan dan masjid masing-masing dan musala sambil berintrospeksi tentang kehidupan kita yang akan datang,” kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Brigadir Jenderal Suntana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jum’at (25/8) lalu.(Fq)

SHARE
Comment