Home Politik FPI Siap Perang Terbuka dengan Myanmar

FPI Siap Perang Terbuka dengan Myanmar

Publik-News.com – Ormas Front Pembela Islam (FPI) sudah siap mengirimkan 10 ribuan laskarnya ke Myanmar untuk membantu etnis minoritas Muslim di Rakhine dari pembantaian dan pengusiran.

Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif mengatakan, ribuan laskar tersebut sudah siap berjihad ke Myanmar demi menyelamatkan kaum Muslim di Rakhine jika pemebantaian dan pengusiran terhadap warga Muslim di sana tak dihentikan.

“Kalau memang tidak bisa diberhentikan, kami akan siapkan 10.000 tersebut untuk berangkat,” kata Slamet di Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

Menurutnya, Laskar FPI Laskar FPI Pusat sampai daerah cukup antusias berangkat ke negara tanah emas tersebut jika kekerasan terhadap Muslim Rohingya masih dilakukan. Menurutnya, pembantaian dan pengususiran terhadap Muslim Rohingya merupakan bentuk kejahatan yang cukup masif karena penindasan terhadap kaum Muslim di sana dilakukan oleh aparat militer.

“Sekali lagi saya katakan, kalau pemerintah dan Myamar tak bisa menghentikan pembantaian terhadap umat Islam di Rohingya, FPI akan mengatakan perang terbuka dengan Myanmar,” katanya. (TK)

Comment