Fraksi Gerindra Cabut Dukungan Terhadap Pansus Angket KPK

Fraksi Gerindra Cabut Dukungan Terhadap Pansus Angket KPK

SHARE

Publik-News.com – Fraksi Gerindra menyatakan mencabut dukunganya terhadap terbentuknya pansus angket KPK. Anggota Pansus Angket KPK dari Fraksi Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan keputusan fraksinya ini sudah bulat.

“Gerindra keluar dari Pansus. Saya bukan anggota Pansus lagi,” tegas Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Dasmond menjelaskan alasan fraksinya mencabut dukungan ini dikarenakan proses pembentukan pansus itu menyalahi prosedur yang tertuang dalam UU MD3

“Kenapa, karena itu dibentuk oleh lima fraksi, Fraksi Gerindra dan PAN belum mengirim secara surat, mereka sudah memutuskan membentuk pimpinan Pansus,” terangnya.

Kemudian, Gerindra memprotes kegiatan pansus yang bisa merugikan DPR, seperti inspeksi mendadak (sidak) ke Lapas Sukamiskin, Bandung.

“Saya pernah ancam di salah satu media, kalau mereka datang ke sana maka Gerindra akan keluar, jadi tujuannya ini melemahkan kelembagaan atau mencari celah. Bagi Gerindra kita setuju di Pansus karena ada penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan oknum di KPK, maka Pansus ini dalam rangka memperbaiki kinerja KPK terhadap apa yang dilakukan oknum. Bukan institusi yang kita lemahkan,” bebernya.

Menurutnya, keberadaan pansus itu tidak lain hanya ingin melemahkan kinerja KPK. “Berusaha melemahkan KPK,” tungkasnya.(Fq)

 

SHARE
Comment