Gamawan Fauzi Diperiksa KPK Terkait Korupsi e-KTP

Gamawan Fauzi Diperiksa KPK Terkait Korupsi e-KTP

SHARE

Publik-News.com – Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi untuk memberikan keterangan soal kasus dugaan korupsi KTP elektronik (e-KTP).

Gamawan diperiksa sebagai saksi tersangka mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri, Irman. Gamawan ketika datang tidak banyak memberikan keterangan. Ia mengaku pemeriksaan ini adalah yang pertama kali dilakukan kepadanya.

“Ya, pertama kali. Belum tahu nih (akan diperiksa apa saja),” tutur Gamawan ketika datang ke Gedung KPK, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan bahwa penyidik lembaga anti rasuah tersebut harus mendalami dan mengumpulkan keterangan untuk mencari dan mengumpulkan bukti apakah adakah keterlibatan pihak lain dalam kasus korupsi yang meruginakan keuangan negara tersebut.

“Iya (diperiksa KPK terkait kasus e-KTP). (Dia diperiksa sebagai) Saksi untuk IR,” ujar Priharsa Nugraha di Gedung KPK, Rabu (12/10).
(Hurri Rauf)

SHARE
Comment