Gara-Gara Ahok, Cak Imin: Macan-Macan Jadi Bangun, Capek Deh

Gara-Gara Ahok, Cak Imin: Macan-Macan Jadi Bangun, Capek Deh

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A. Muhaimin Iskandar akhirnya angkat bicara soal dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Pernyataan Ahok yang mengutip Surat Al Maidah ayat 51 saat berdialog dengan warga Kepualuan Seribu, itu kemudian memacu kontrovesi di kalangan sejumlah tokoh nasional. Bahkan, elit partai dan tokoh agama dan ormas keagamaan dibuat pusing.

Sebabnya, ratusan ribu umat Islam akan menggelar aksi unjuk rasa untuk menuntut agar Ahok diproses secara hukum. Ahok memang sudah meminta maaf, namun permintaan maaf Ahok itu dianggal belum cukup, terkecuali Ahok diadili.

“Gara-gara mulutmu semua jadi repot dan macan2 jadi bangun, capek deh,” tulis Cak Imin — panggilan akrab A. Muhaimin Iskandar melalui akun twitternya @cakiminPKB, Selasa (2/11/2016).

Namun Cak Imin tidak menjelaskan lebih lanjut siapa yang dimaksud macan-macan yang bangun dari tidurnya tersebut. Tapi jika dicermati situasi dan kondisi akhir-akhir ini, sejumlah tokoh nasional dan ormas keagaam rajin menjalin silaturahmi satu sama lain.

Misalnya, Presiden Jokowi menyambangi Ketua Dewan Pembina Partai Geridra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Demokrat menyambangi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dan tiga pimpinan ormas keagamaan sudah dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara.
(Hurri Rauf)

Comment