Gelar Perkara Ahok Diumumkan, Jokowi Sambangi Markas Kostrad di Cilodong

Gelar Perkara Ahok Diumumkan, Jokowi Sambangi Markas Kostrad di Cilodong

SHARE

Publik-News.com – Presiden Jokowi kembali menyambangi Markas Komando Divisi I Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) di Cilodong, Depok, Jawa Barat, Rabu (16/11/2016).

Kedatangan Jokowi di Cilodong pukul 08.10 WIB, ini diakui untuk memastikan kesiapan tentara mempertahankan kedaulatan negara. Kunjungan Jokowi ini bersamaan dengan akan diumumkannya hasil gerlar perkara proses hasil penyelidikan terkait dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Saya datang ke sini untuk memastikan itu,” kata Jokowi seperti dikutip Antara usai memberi pengarahan kepada 3.500 prajurit Kostrad di Markas Komando Divisi I Cilodong.

Dalam kunjungangannya ini, Jokowi meninjau alat utama sistem persenjataan milik Kesatuan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat dan menegaskan bahwa prajurit harus siap menghadapi gangguan dari dalam maupun luar meski negara saat ini dalam keadaan aman.

“Saya lihat sangat siap, ancaman bisa dari dalam dan luar, tapi sekarang sangat aman, tapi kesiapan harus tetap selalu ada,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menegaskan bahwa safari ke kesatuan-kesatuan TNI dilakukan untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat mengenai kesiapan seluruh prajurit dalam menghadapi ancaman.

“Untuk memberikan ketenteraman pada masyarakat, sekali lagi untuk memberikan ketenteraman masyarakat. Masyarakat tahu semua siap semuanya, akan tenang,” katanya.

Adakah hubungan kunjungan Jokowi ke Markas Komando Divisi I Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) di Cilodong dengan pengumuman gelar perkara yang akan disampaikan Mabes Polri hari ini? Hanya Tuhan dan Jokowi yang tahu. (Taufik)

SHARE
Comment