Home Politik Gelar Semiloka, Partai Bulan Bintang Perkuat Sistem Pengaderan

Gelar Semiloka, Partai Bulan Bintang Perkuat Sistem Pengaderan

Publik-News.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) selenggarakan Seminar dan Lokakarya (Semiloka) Sistem Pengaderan selama 3 hari. Acara ini berlangsung mulai 21-23 September 2017 di Swiss Belresidences Hotel, Kalibata, Jakarta Selatan.

Sekretaris panitia Muzakir Muannas Tovagho menyatakan, tujuannya dari semiloka ini adalah bagaimana melakukan revitalisasi terhadap sistem pengkaderan Partai Bulan Bintang yang sudah ada selama ini untuk ditingkatkan kembali agar lebih berbobot.

Semiloka ini kita buat dengan tujuannya melakukan revitalisasi terhadap sistem pengkaderan yang telah ada untuk ditingkatkan kebobotan dan nilai-nilai ke ilmuannya, nilai-nilai ruhnya serta nilai-nilai militansi para kader PBB di semua tingkatan,” ujar Muzakir saat ditemui abadikini.com di sela-sela acara semiloka di Swiss Bel Hotel, kalibata, Jakarta Selatan Kamis (21/9/2017) malam.

Semenatara, Wakil Sekretaris Bidang Organisasi dan Pengaderan DPW PBB Kalimantan Selatan, Suryansyah mengapresiasi terhadap DPP yang telah menyelenggarakan semiloka. Pasalnya kata dia, dengan adanya semiloka ini DPW dan DPP dapat bersinergi dalam menyamakan persepsi untuk ditereuskan ketingkatan yang paling bawah.

Saya sangat senang dan memberi apresiasi kepada DPP PBB yang telah mengadakan acara semiloka ini. Segala aspirasi dari provinsi, segala permasalahan yang ada di provinsi itu akan kita angkkat di semiloka ini untuk kita bahas bersama-sama guna menyeragamkan program DPP dan akan diteruskan ke masing-masing DPW dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Selain itu kata Suriansyah, dengan adanya semiloka ini tentunya menambah perkuat tali silaturahmi antara sesama kader PBB se-Indonesia, walaupun sering komunikasi lewat media sosial dengan adanya acara ini kami bisa jumpa antar satu dengan lainnya hal ini sangat bermaknah.

“Disamping silaturahmi antar kader sendiri, kan terjaring semakin baik, karena walaupun kita punya kemajuan teknologi dengan adanya media sosial ada perangkat komunikasi yang canggih tapi sialturahim antara face to face ini jauh lebih bermkna dan bermanfaat ketimbang kita komunikasi lewat alat teknologi,” tambahnya.

Senada dengan Suryansyah, peserta dari DPW Provinsi Sulawesi Tengah, Ruhsam mengatakan dengan adanya kegiatan semiloka ini bagus karena merencakan sistem guna menghadapi pemilu serentak 2019 mendatang.

“Saya berterimaksih, acara pengaderan ini sangat bagus dan sangat mendukung bagi perkembangan partai berikutnya serta untuk persiapan dan strategis dalam sistem pengaderan Partai Bulan Bintang guna menghadapi persiapan pemilu serentak Tahun 2019 yang dimana masyarakat memilih calon Legislatif dan Presiden secara serentak di hari yang sama,” ujarnya.

Diketahui, peserta semiloka bersal dari unsur internal DPP dan DPW Partai Bulan Bintang se-Indonesia.(PN).

Comment