Home Politik Gema Kosgoro Apresiasi Kapolri dan Panglima TNI Soal Aksi Damai 212

Gema Kosgoro Apresiasi Kapolri dan Panglima TNI Soal Aksi Damai 212

Publik-News.com – Gerakan Mahasiswa Kosgoro mengapresiasi kesigapan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam mengamankan aksi damain 212. Aksi unjuk rasa “bela Islam” jilid III ini berlangsung damai. Massa aksi jutaan manusia ini tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI.

“Kami dari Gerakan Mahasiswa Kosgoro mengapresiasi kesigapan Kapolri dan Panglima TNI sehingga aksi 212 berlangsung teduh dan damai. Bukan pekerjaan mudah memfasilitasi aksi jutaan massa dengan penuh kedamaian,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Kosgoro Untung Kurniadi dalam siaran persnya, Sabtu (3/12/2016).

Untung yang juga hadir dan sempat solat Jumat berjamaah pada aksi yang digagas Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) itu mengaku bangga dengan jutaan umat Islam yang hadir dalam aksi tersebut.

“Saya sangat bangga dan terharu. Jutaan umat Islam hadir dan berdoa untuk Indonesia damai. Sama sekali tidak ada kerusuhan. Aksi berjalan dengan khidmad dan tertib. Dengan kekuatan umat seperti itu, nikmat Tuhan yanga mana lagi yang engkau dustakan,” katanya.

Dengan berlangsung damainya aksi tersebut, Untung memuji kinerja Kapolri dan Panglima TNI. Keduanya, sambung Untung, dapat dijadikan suri tauladan bagi anak cucu di masa depan.

“Kepemimpinan Kapolri dan Panglima TNI dapat dijadikan suri tauldan. Gema Kosgoro optimis bahwa masa depan Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi akan amanah dan damai,” kata Untung. “Bravo umat Islam. Bravo Kapolri dan Panglima TNI,” tutup Untung. (HR)

Comment