Gema Kosgoro Dukung Menpora Bekukan Dana Pramuka

Gema Kosgoro Dukung Menpora Bekukan Dana Pramuka

SHARE

Publik-News.com – Gerakan Mahasiswa Kosgoro mendukung kebijakan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nachrowi membekukan dana Pramuka hingga ada klarifikasi dari Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault terkait Hizbut Tahrir Indonesia.

“Gema Kosgoro mendukung pemblokiran tersebut hingga Ada klarifikasi dan verifikasi,” kata Ketua Umum DPN Gema Kosgoro Untung Kurniadi, Senin (24/7/2017).

Namun apabila sudah ada klarifikasi dan verifikasi maka sudah semestinya pembekuan dana Pramuka dibuka kembali.

“Jika sudah ada klarifikasi maka semestinya dibuka kembali,” katanya.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga telah membekukan anggaran sebesar Rp 10 miliar yang dialokasikan untuk Pramuka.

Pembekuan anggaran itu terkait pernyataan Ketua Kwartir Nasional Pramuka Adhyaksa Dault yang diduga mendukung khilafah dan Hizbut Tahrir Indonesia.

“(Anggaran yang dibekukan) Jumlahnya Rp 10 miliar,” ujar Menpora Imam Nahrawi, di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Selanjutnya, Menpora akan berkoordinasi dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.
Menpora bersama Menko Polhukam akan memanggil Adhyaksa untuk mendapatkan klarifikasi terkait benar tidaknya ia mendukung khilafah dan HTI.

Imam menegaskan, pada prinsipnya pemerintah tak akan mengorbankan Pramuka secara kelembagaan dengan membekukan anggarannya dalam waktu lama. (PN).

SHARE
Comment