Gema Kosgoro Dukung Menpora Deklarasi Setia NKRI dan Pancasila

Gema Kosgoro Dukung Menpora Deklarasi Setia NKRI dan Pancasila

SHARE

Publik-News.com – Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa (Gema) Kosgoro menyambut positif Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrawi yang menggelar deklarasi pernyataaan setia NKRI dan Pancasila.

“Gema Kosgoro mendukung Menpora mendeklarasikan setia kepada NKRI dan Pancasila,” kata Ketua Umum Gema Kosgoro, Untung Kurniadi, Rabu (31/5/2017)

Menurut Untung, Gema Kosgoro dilahirkan dari rahim pejuang Tentara Rakyat Indonesia Pelajar (TRIP) pada 17 Agustus 1966. Para pejuang TRIP telah berjuang berdarah-darah dengan memanggul senjata merebut kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan dari penjajah.

“Gema Kosgoro tentu tidak akan mengkhianati perjuangan pejuang TRIP di era kemerdekaan. Bagi Gema Kosgoro, NKRI dan Pancasila harga mati,” kata Untung.

Sebelumnya, Menpora memimpin langsung apel deklarasi pernyataan setia NKRI dan Pancasila di Monumen Nasional Lubang Buaya, Jakarta tadi siang. Acara tersebut dalam rangka menyambut hari lahirnya Pancasila 1 Juni dan menguatkan semangat kebangsaan pada pemimpin organisasi kepemudaan.

Hadir dalam acara tersebut pimpinan organisasi kepemudaan, organisasi kemahasiswaan dan organisasi pelajar tingkat nasional. (PN)
Dikirim dari iPhone saya

SHARE
Comment