Gema Kosgoro Dukung Polri Ungkap Otak Pelaku Bom di Kampung Melayu

Gema Kosgoro Dukung Polri Ungkap Otak Pelaku Bom di Kampung Melayu

SHARE

Publik-News.com – Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Kosgoro (Gema Kosgoro) mendukung penuh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan jajarannya untuk mengungkap otak pelaku bom yang meledak di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

“Gema Kosgoro mendukung Kapolri dan jajarannya untuk mengungkap dan menangkap otak bom Kampung Melayu. Dan kami yakin polisi bisa,” kata Ketua Umum DPN Gema Kosgoro, HM Untung Kurniadi dalam keterangannya, Jumat (26/5/2017).

Selain mendukung Kapolri, Untung juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu memerangi terorisme dan mendukung penuh kepolisian Republik Indonesia mengungkap otak pengeboman di Kampung Melayu.

“Ayo kita dukung penuh Polri. Tidak boleh ada tempat bagi terorisme di Indonesia,” katanya.

Tak sampai di situ, Untung juga mengkritisi peran Badan Intelijen Negara (BIN) yang kurang intensif dalam mendeteksi serangan bom teroris. “BIN harus lebih kerja keras lagi,” kritik Untung

Untuk diketahui, bom meledak di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu (24/5/2017) sekitar pukul 21.00 WIB dan 21.05 WIB. Ledakan menyebabkan tiga orang yang merupakan anggota kepolisian meninggal dunia.

Dua pelaku bom bunuh diri juga tewas dalam ledakan itu. Sedangkan 11 orang lainnya luka-luka dan masih dalam perawatan.

Terakhir, kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab atas ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

“Eksekutor serangan terhadap polisi Indonesia di Jakarta adalah pejuang ISIS,” demikian pernyataan ISIS melalui kantor berita Amaq, yang dikutip dari Reuters, Jumat (26/5) tadi. (PN)