Gema Kosgoro Gelar Diskusi “Menyoal Korupsi Anggaran Kepemudaan”

Gema Kosgoro Gelar Diskusi “Menyoal Korupsi Anggaran Kepemudaan”

SHARE

Publik-News.com – Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Kosgoro (DPN Gema Kosgoro) menggelar diskusi bertajuk “Menyoal Korupsi Anggaran Kepemudaan” pada Kamis (29/12/2016). Diskusi ini digelar di Wisma Mas Isman, Jalan Teuku Cik Ditiro No.34 Menteng, Jakarta Pusat.

Hadiri sebagai pembicara adalah Asisten Deputi Bidang Kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Sanusi dan Ketua Umum Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (GERAK), Haris Maradin dan Ketua Umum Gema Kosgoro sebagai moderator, Untung Kurniadi.

Sanusi memaparkan bagaimana kaum muda yang terlibat dalam praktis sex bebas dan narkotika, tawuran antara kampus, fakultas dan sekolah. Fenemona semacam ini memang marak akahir-akhir ini.

Dalam kesempatan itu, Sanura lebih banyak membicarakan program yang berada di kantornya. Misalnya, kata dia, bagaimana memberdayakan pemuda di Indonesia. kata dia, semua program di Kemenpora itu semata-mata untuk membangun pemuda.

“Bagaimana kita membangun kepemudaan berdasarkan Pancasila yang sesuai dengan UU 45.

Namun sayang, Sanusi sama sekali tidak menyinggung tentang korupsi kepemudaan di kantornya. Padahal, berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) beberapa waktu lalu, ditemukan anggaran fiktif di Kemenpora.

Untuk diketahui, peserta yang hadir dalam diskusi yang dimulai sekitar pukul 10:30 ini adalah mayaritas kader Kosgoro. Mereka tampak menggunakan seragam almamater warna kucing. (HR)

Comment