Gema Kosgoro Napak Tilas dari Makam Bung Karno Menuju Monumen TRIP

Gema Kosgoro Napak Tilas dari Makam Bung Karno Menuju Monumen TRIP

SHARE

Publik-News.com – Gerakan Mahasiswa Kosgoro menggelar napak tilas mengenang perjuangan pahlawan nasional khususnya Sang Proklamator Soekarno dan para pejuang Tentara Republik Indonesia Pelajar (TRIP). Napak tilas dimulai dari makam Bung Karno di Blitar dan berakhir di Monumen TRIP di Malang.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Kosgoro HM Untung Kurniadi yang juga ketua rombongan mengatakan, napak tilas dan berziarah dari makam Bung Karno ke Monumen TRIP selain untuk berziarah menghormati jasa-jasa pahlawan juga memperkuat semangat patriotisme dan nasionalisme pada kalangan muda di zaman now.

“Dengan napak tilas kita dapat meresapi perjuangan para pahlawan dan menumbuhkan semangat patriotisme akan kecintaan kepada tanah air, bangsa dan negeri Indonesia. Ingat tanpa para pahlawan tidak akan pernah ada Indonesia,” kata Untung kepada wartawan di sela-sela Upacara Hari Pahlawan dan HUT KOSGORO ke-60 di Monumen TRIP, Malang, Jumat (10/11/2017)

Hadir pada HUT Kosgoro ke-60 tersebut, Ketua Umum PPK Kosgoro Hayono Isman, Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro Abdullah, Sekjen PPK Kosgoro Syahrul Bunga Mayang, Sekretaris PC Nahdlatul Ulama Kota Malang Asif Hudairi dan Wakil Walikota Malang Sutiaji.

“Ayo kita hentikan perdebatan yang tidak perlu. Gunakan energi bangsa untuk memerangi kemiskinan, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan negeri dan memberantas korupsi,” katanya lagi.

Gema Kosgoro, kata Untung, meyakini dengan semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibingkai persatuan akan dengan mudah memajukan Indonesia menuju cita-cita sebagaimana termaktub dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. “Sudahi pembodohan terhadap rakyat. Sudah saatnya bangsa ini bersatu bangkit dari keterpurukan dan menjadikan rakyatnya sejahtera. NKRI harga mati untuk rakyat sejahtera,” katanya. (HR/PN)

SHARE
Comment