Home Sosial Gema Kosgoro Serahkan Bantuan Duit Pada Korban Gempa Aceh

Gema Kosgoro Serahkan Bantuan Duit Pada Korban Gempa Aceh

Publik-News.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Kosgoro HM Untung Kurniadi menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa uang sebesar Rp 10 juta untuk korban bencana gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh.

Bantuan secara simbolis diserahkan Untung kepada Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Gerakan Mahasiswa Kosgoro Aceh Agus Lizar pada Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) I/2016 Gerakan Mahasiswa Kosgoro di Wisma Puspiptek, Tangerang Selatan pada Kamis (22/12/2016).

Menurut Untung, bantuan uang itu berasal dari sumbangan para dermawan yang menyalurkan bantuan melalui rekening Gerakan Mahasiswa Kosgoro. Kebanyakan yang menyumbang meminta agar tidak disebutkan namanya dan mencantumkan sebagai hamba Allah.

“Sumbangan ini berasal dari para dermawan yang menyalurkan melalui rekening Gema Kosgoro. Ini merupakan titipan. Meski jumlahnya tidak seberapa namun bisa sangat berarti untuk yang membutuhkan. Maka saya berharap dapat sampai langsung kepada korban bencana,” pesan Untung.

Sementara Ketua DPP Gerakan Mahasiswa Kosgoro Aceh Agus Lizar mengatakan kesiapannya untuk menyalurkan bantuan tersebut secara tepat sasaran dan tepat guna. Agus berjanji tidak akan mencata dan melaporkan kepada DPN penggunaan dana tersebut. “Insya Allah saya akan amanah dan akan bertanggungjawab. Mewakili Masyarakat Pidie Jay terutama kader Gema Kosgoro di daerah saya mengucapkan terimakasih,” kata Agus. (HR)

Comment