Home Regional Gempa Aceh, Pemerintah Berikan Dana Rp 1 Triliun Untuk Perbaiki Sekolah

Gempa Aceh, Pemerintah Berikan Dana Rp 1 Triliun Untuk Perbaiki Sekolah

Publik-News.com-Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan mengucurkan sejumlah dana untuk memperbaiki fasilitas yang mengalami kerusakan atas terjadinya gempa di Aceh pada 7 Desember yang lalu.

Perbaikan fasilitas tersebut, mencakup perbaikan, masjid, sekolah, jalan, maupun jemabatan. Sedangkan khusu untuk pendidikan, pemerintah akan mengucurkan dana sekitar Rp 1 triliun.

“Sekolah sekitar Rp1 triliunan, karena kurang lebih ada 200 sekolah. Padahal, setiap sekolah itu ada minimal 15-20 lokal itu yang segera dibangun yang diperintahkan. Untuk angka pastinya, ini yang lagi dihitung,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, saat ditemui di Kementerian PUPR Jakarta pada Jumat 16 Desember 2016.

Mengenai Target penyelesaianya, Ia mengatakan Presiden menginginkan selesai dalam waktu satu tahun

Sedangkan yang lain, seperti perbaikan masjid, jalan, jembatan dan fasilitas umum lainnya ditargetkan seselai sebelum Ramadhan 2018. Totol kerusakan masjid sendiri yakni mencapai 68 masjid

“Kalau jalan sudah mulai dikerjakan, jembatan yang amblas sudah diperbaiki,” katanya.

Untuk kerusakan rumah, pemerintah hanya memberikan kucuran dana Rp 40 juta untuk rusak berat, dan Rp 20 juta rusak ringan. (faruq)

Comment