Gerindra Curiga TNI dan Polri Berpihak Pada Ahok di Pilkada DKI

Gerindra Curiga TNI dan Polri Berpihak Pada Ahok di Pilkada DKI

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono mengaku sudah menemukan indikasi tentang ketidaknetralan aparat TNI dan Polri dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta. Menurut Arirf, TNI dan Polri harus diawasi agar tidak memihak kepada petahana Ahok-Djarot dalam pesta demokrasi lima tahunan di Ibu Kota tersebut.

“Ada kecurigaan mereka (TNI dan Polri) tidak akan netral, jadi ini yang harus masyarakat awasi. Tetapi ini baru indikasi,” ujar Arief seusai menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk “Pilkada Jakarta : Oligarkis Parpol dan Cengkeraman Kartel Reklamasi” di Restoran Dunkin Donuts Menteng, Jl. HOS Cokroaminoto No 94 Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016).

Namun, Arief tidak menyebutkan soal indikasi ketidaknetralan TNI dan Polri yang dianggap memihak kepada pasangan Ahok-Djarot tersebut. Hanya saja, kata dia, bisa saja terjadi seperti yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ketika mencopoti spanduk-spanduk bernuansa kampanye Pilkada Jakarta.

Terbukti, aparat Satpol PP hanya menurunkan spanduk kampanye dari rival-rival Ahok. Sementara, spanduk pro Ahok tidak disentuh. “Nanti kita lihat saja apakah Polisi dan TNI bisa netral saat kampanye,” pungkasnya.
(Hurri Rauf)

SHARE
Comment