Gerindra Laporkan Politisi Nasdem Ke Bareskrim Polri

Gerindra Laporkan Politisi Nasdem Ke Bareskrim Polri

SHARE

Publik-News.com – Partai Gerindra akan melaporkan politisi Nasdem, Victor Bungtilu Laiskodat terkait pidatonya di Nusa Tenggara Timur (NTT). Laporan ini nantinya akan disampaikan ke Bareskrim Polri.

“Kita akan konsultasi dulu sebelum membuat laporan‎ nanti,” kata Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, Jumat (4/8/2017).

“Kita mau melihat secara keseluruhan pidato yang disampaikan dia. Nanti siang ada Ferry (Ferry Juliantono, pengurus Gerindra) di sana (‎Bareskrim),” imbunya.

Pidato Viktor di NTT itu menyebar di grup WhatsApp. Dalam pidatonya, Viktor menyebut partai Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat sebagai partai intoleran dan mendukung khilafah.

Viktor juga menuding 4 partai itu tidak pro keberagaman. Sehingga, Viktor meminta kepala daerah yang diusung 4 partai tersebut jangan dipilih.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi menilai pernyataan Viktor itu membuat kader Gerindra di Jabar marah dan meminta DPP Gerindra segera melakukan upaya hukum.

“Secara resmi kami menilai pernyataan itu merupakan perbuatan yang menimbulkan sikap kebencian dan membuat marah kader Gerindra di Jabar. Kami meminta ke DPP Partai Gerindra untuk melakukan proses hukum terhadap pernyataan Ketua Fraksi Nasdem itu,”kata Mulyadi, Jumat (4/8/2017).(Fq)

SHARE
Comment