Gerindra: Minggu Depan Ada 3 Parpol Dukung Sandiaga Uno

Gerindra: Minggu Depan Ada 3 Parpol Dukung Sandiaga Uno

SHARE

Publik-News.com – Partai Gerindra tampaknya semakin percaya diri mengusung calon gubernur Sandiaga Uno pada Pilkada 2017 mendatang. Pasalnya, pihaknya berhasil menggaet partai lain untuk berkoalisi mendukung Sandiaga nantinya.

Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik memastikan bahwa setidaknya terdapat tiga partai yang sudah sevisi dengan pihaknya mendukung Sandiaga. Menurutnya, pihaknya dengan dua partai sekoalisinya itu akan melakukan deklarasi dukungan bersama untuk Sandiaga pada minggu depan.

“Minggu depan ada tiga parpol yang sepakat deklarasi usung Sandi,” ujar Taufik di gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Taufik mengungkapkan dua partai yang siap berkoalisi dengan pihaknya itu diantaranya, PKB dengan Demokrat. Dijelaskannya, PKB akan melakukan deklarasi publik mendukung Sandiaga Uno akan dilakukan pada hari Kamis tanggal 25 Agustus 2016 besok.

“Setelah itu, Demokrat juga akan deklarasi usung Sandiaga,” ucapnya.

Bergabungnya ketiga partai antara Gerindra, PKB dan Demokrat, sudah memungkinkan bagi Sandiaga Uno melenggang ke KPU untuk mendaftarkan dirinya sebagai Cagub. Setidaknya, Gerindra yang memiliki 15 kursi di DPRD DKI, ditambah 6 kursi dari PKB dan 10 kursi dari Demokrat sudah dapat memenuhi syarat untuk mengajukan pasangan cagub-cawagub di KPU.(Ahmad)

SHARE
Comment