Gerindra: PKS Tak Punya Etika

Gerindra: PKS Tak Punya Etika

SHARE

Publik-News.com – Partai Gerindra Jawa Barat kecewa dengan manuver yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera yang sejak awal mengajukan Ahmad Syaikhu disandingkan dengan Deddy Mizwar

Ketua Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, menaganggap PKS saat ini sudah tidak punya tekad membangun koalisi dengan benar yang memungkinkan koalisi ini pecah.

“Langkah PKS untuk Gerindra Jabar sangat kontraproduktif untuk memperbaiki kerja sama, dan kami anggap tidak memiliki etika dalam kemungkinan koalisi di Pilgub Jabar,” kata Mulyadi, di Bandung pada Rabu, (27/9/ 2017).

Salah satu sebabnya, PKS dianggap mengesampingkan keberadaan Gerindra Jabar dengan langsung melakukan komunikasi dengan DPP Gerindra.

“Karena merasa bisa by pass (berkomunikasi langsung) ke pusat, keberadaan Gerindra di daerah tidak dianggap. Padahal Pak Prabowo (Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra) sudah menegaskan bahwa untuk Pilgub Jabar, beliau akan mendengarkan rekomendasi Gerindra Jabar,” katanya.

Selain itu, PKS dianggap berjalan sendiri dengan melakukan pertemuan dengan pimpinan Partai Amanat Nasional.

“Secara tidak langsung jajaran pengurus DPD dan DPC (Partai Gerindra) se-Jabar dianggap tidak ada oleh DPW PKS Jabar. Hal ini kembali membuat Gerindra tidak nyaman,” katanya. (Fq)

 

SHARE
Comment