Home Politik Gerindra Sebut Ahok Mempertahankan Kekuasaan Demi Kepentingan Pilkada

Gerindra Sebut Ahok Mempertahankan Kekuasaan Demi Kepentingan Pilkada

Publik-News.com – Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif menilai aktifnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI hanya untuk kepentintan politik jangka pendek. Ia menyinggung Ahok yang selalu berkoar karena kembali menjadi Gubernur DKI dianggapnya hanya mementingkan kepentingan dirinya sendiri.

“Yang dianggap berpolitik jangka pendek justru ada orang yang mempertahankan terus kekuasaan, dan kenapa tidak patuh terhadap hukum,” katanya saat dihubungi di Jakarta, Jumat (24/2).

Kepentingan jangka pendek itu, lanjut Syarif bisa dilihat dari sikap Ahok yang tidak mau mengerti perihal sikap fraksi yang memboikot rapat dengan dirinya. Menurutnya, Ahok hanya ingin dimengerti tanpa mau mengerti dengan orang lain.

Sikap tidak mau mengerti itu, kata Syarif juga ditunjukkan oleh wakilnya, Djarot Saiful Hidayat yang menyebut empat fraski yang memboikot Ahok bisa merugikan rakyat

“Tapi Pak Djarot juga harus menghormati kita juga dong. Kita bukannya tidak memikirkan rakyat. Tidak ada hubungannya dengan Pilkada, kita tetap fokus pada koridor yang benar karena soal Ahok ini soal hukum,” tutupnya.

Sebelumnya, Dajrot mengeluh karena belum bisa melakukan pembahasa dengan DPRD DKI terkait rancangan aturan pemerintah daerah (Raperda). Djarot meminta keempat fraksi PPP, Gerindra, PKS dan PKB untuk bersikap koperatif. Dihawatirkan, kata Djarot hal itu bisa merugikan rakyat jika pihak eksekutif tidak bisa melakukan rapat dengan Legislatif

“Jangan semua dikaitkan dengan Pilkada tapi kepentingan itu jauh lebih besar yaitu bagaimana tentang fungsi DPRD sebagai wakil-wakil rakyat untuk memperjuangkan persoalan yang dihadapi masyarakat jadi untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu fungsi DPRD. Jadi jangan hanya karena Pilkada semua cara lakukan,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (22/2).(Fq)

Comment