Gerindra Tak Masalah Asma Dewi Pernah Foto Bareng Prabowo

Gerindra Tak Masalah Asma Dewi Pernah Foto Bareng Prabowo

SHARE

Publik-News.com – Tersangka ujaran kebencian, Asma Dewi kerap memposting foto bersama Prabowo Subianto di akun media sosial miliknya. Partai Gerindra merasa tidak terganggu karena Asma Dewi bukan kader.

“Kalau ada orang siapa pun berfoto berpose dengan petinggi partai, termasuk Pak Prabowo, itu biasa saja. Di mana-mana kita selalu diajak foto, jangan kan Pak Prabowo, saya saja politisi di DPR RI hampir setiap hari orang minta foto sama kita, kan nggak bisa dilarang orang minta foto sama kita,” ujar Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria saat dihubungi, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya, siapa saja boleh berfoto dengan tokoh politik dan petinggi partai. Namun, hal itu bukan berarti jaminan menunjukkan kedekatan dengan tokoh atau petinggi partai.

“Kalau orang dekat dengan saya, orang berfoto dengan saya, bukan ukurannya. Karena siapa pun itu bisa berfoto dengan siapa pun, di mana pun, apalagi kalau dia¬†public figure. Tentu banyak masyarakat yang ingin berfoto, itu hal yang lumrah dan biasa saja,” katanya.
Ia kembali menegaskan jika Asma Dewi bukan kader dan tidak ada kedekatan khusus dengan Prabowo.

“Bukan kader, nggak ada kader, nggak ada (kenal juga dengan Prabowo),” ucapnya.
Menurutnya, Gerindra mendukung langkah kepolisian menindak para pelaku yang dianggap melakukan ujaran kebencian.

“Bagi Partai Gerindra, siapa pun yang terlibat dalam sikap tindak prilaku SARA, ujaran kebencian, dan lain-lain, itu sangat bertentangan dengan prinsip-prinsip Partai Gerindra. Dan kami akan mengutuk keras siapa pun yang melakukan SARA, karena Indonesia ini adalah Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, NKRI harga mati, jadi jangan ada siapa pun yang melakukan ujaran kebencian,” jelasnya.(Fq)
 

 

 

SHARE
Comment