Home Politik Gerindra Walk Out, Temuan Pansus Lemahkan KPK

Gerindra Walk Out, Temuan Pansus Lemahkan KPK

Publik-News.com – Fraksi Gerindra menolak masa perpanjangan pansus angket KPK dalam sidang paripurna di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Gerindra juga memutuskan walk out atau keluar dari paripurna DPR atas hasil temuan pansus. Aksi walk out ini juga diikuti Fraksi PAN, Demokrat, dan PKS ketika Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengetok palu menerima hasil temuan Pansus.

“Ya seharusnya pimpinan itu sampaikan bahwa dari hasil laporan yang menolak perpanjangan ada 3 fraksi. Tapi ternyata teman-teman tahu bagaimana cepatnya ketok palu. Tapi F-Gerindra tolak perpanjangan. Kalau hasil rekomendasi mengarah pada pelemahan dan pembubaran KPK, kita tolak secara tegas,” ujar Anggota Fraksi Gerindra, Nizar Zahro seusai walk out di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Fraksinya sudah mencoba untuk melakukan interupsi sebelum diketok palu, namun Fahri tidak mengindahkan fraksi yang ingin menyampaikan pendapat.

“Saya sudah pencet mau interupsi lagi, maksud saya disampaikan. Kecuali yang tidak setuju F-Geribdra, F-PKS, F-PAN. Mestinya disampaikan. Tapi, Pak Fahri sebagai pimpinan sidang sudah kayak gitu. Mau gimana lagi? Makanya saya keluar sajalah,” jelas Nizar.

Nizar kemudian menyinggung hasil temuan pansus. Menurutnya, hasil temuan itu sangat melemahkan KPK.

“Terutama dari Gerindra, PKS, PAN. Karena isi laporan sudah kami tangkap sungguh sangat melemahkan KPK. Dari laporan, sudah kita lihat dari halaman pertama sampai terakhir,” kata Nizar.

“Kalau memang itu sebuah kebenaran, jangan ragu-ragu. Ya sudah rekomendasikan saja, ngapain masih minta perpanjangan waktu?” sambungnya. (Fq)

 

 

 

 

Comment