Giliran Nasdem Ingin PAN Didepak Dari Koalisi Pendukung Pemerintah

Giliran Nasdem Ingin PAN Didepak Dari Koalisi Pendukung Pemerintah

SHARE

Publik-News.com – Anggota Dewan Pakar NasDem, Teuku Taufiqulhadi mengungkapkan jika sikap PAN dari sejak awal kerap berseberangan dengen pemerintah.

Menurutnya,  jika sudah bergabung dengan koalisi pendukung pemerintah, PAN harusnya mendukung setiap kebijakan Jokowi-JK.

“Koalisi itu yang kita ketahui tidak semuanya berasal dari pendukung awal tapi pendatang belakangan. Itu tidak ada masalah,” kata Taufiqulhadi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/7/2017).

“Ketika bergabung, sudah selesai semuanya. Kita bersama-sama menyukseskan pemerintahan sekarang. Berarti kita menyadari apa yang terjadi di tubuh koalisi dan relasi antara koalisi dan pemerintahan sekarang,” imbuh dia.

Ia meminta PAN tidak hanya meminta enaknya saja ke Jokowi, tetapi ketika diminta mendukung kebjakan pemerintah malah membelot.

“Itu partai seperti itu, menurut saya, dia hanya meminta haknya saja. Tapi ketika dia diminta kewajiban, dia menolak,” sindir Taufiqulhadi.

Ia menyarankan alangkah lebih baik PAN keluar dari koalisi pendukung pemerintah jika sudah tidak mau berkomitmen menyukseskan setiap kebijakan Jokowi-JK.

“Kalau memang tidak nyaman di dalam koalisi karena ada banyak permintaan, hanya untuk mendapatkan hak saja, tapi tidak mau kewajiban, lebih baik mengundurkan diri saja,” cetus dia.

 

SHARE
Comment