Home Politik GMKI Jakarta Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Terkait Penganiayaan Tokoh Agama

GMKI Jakarta Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Terkait Penganiayaan Tokoh Agama

Publik-News.com – Ketua Bidang Akspel Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Jakarta (BPC GMKI), Doni Manurung meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dan berspekulasi terkait peristiwa penganiayaan terhadap sejumlah tokoh agama yang terjadi di beberapa tempat akhir-akhir ini.

“Mari kita edukasi serta ajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi serta para tokoh juga untuk tidak memperkeruh suasana dengan membuat statement dan spekulasi yang belum tentu kebenarannya. Serahkan ke proses hukum untuk mendalami motifnya apa,” tutur Doni kepada pers di Jakarta, Sabtu (17/2/2018)

Doni juga menilai kasus penganiayaan kepada sejumlah tokoh agama lebih kepada kasus penganiayaan atau kriminal. Dia menilai pelaku penganiayaan kepada tokoh agama bukan suruhan dari pihak lain, dan atau terindikasi PKI.

“Bisa saja ini juga settingan elit politik untuk saling dibenturkan antar tokoh, karena menjelang pilkada,” jelasnya.

Kendati demikian, dia meminta aparat kepolisian menindak tegas pelaku penganiayaan, perusuh dan pengancam persatuan dan kesatuan. Hal ini diperlukan karena dia tidak ingin ada masyarakat berpikir negatif jika kasus tersebut tidak dituntaskan oleh aparat.

“Kita serahkan ke Polri agar menindak tegas para pelaku atau dalangnya dengan secepat-cepatnya dan saya juga menghimbau agar kita jangan berspekulasi macem-macem biarkan semua ini dituntaskan oleh aparat penegak hukum ,” ucapnya. (PN).

Comment