Home Politik GMPG Dinilai Bisa Gulingkan Posisi Novanto

GMPG Dinilai Bisa Gulingkan Posisi Novanto

200

Publik-News.com – Adanya gerakan Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) yang ingin menyelamtakan Partai Golkar dari sejumlah kader yang diduga ikut terlibat dalam kasus e-KTP dinilai jangan dianggap remeh

Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago menganggap gerakan itu muncul karena simbol partai, yakni ketua Umum Setya Novanto disebut ikut terlibat dalam kasus tersebut. Ia tak menampik jika nantinya gerakan tersebut bisa membuat Golkar kembali mengalami konflik internal.

“GMPG akan menemui tokoh sentral untuk mengurai dampak kasus E-KTP yang menyebut-nyebut Setya Novanto. Ini  tak bisa dianggap remeh,” kata Pangi saat dihubungi di Jakarta, Selasa (28/3/2017).

Pangi menyebut GMPG memang organisasi yang belum memiliki eskalasi besar. Namun, kata Pangi, suara mereka bisa didengar oleh tokoh partai Golkar yang berupaya ingin menyelamatkan Golkar.

“Mereka akan roadshow guna meminta masukan dari para tokoh Golkar agar citra partai secara institusi tidak hancur,” ucapnya.

Menurut Pangi, keberadaa GMPG bisa sangat menentukan arah partai Golkar ke depannya. Buktinya, pada 2016 GMPG mampu mengurai konflik internal Golkar saat itu

“Ini bukti keberadaan GMPG tidak boleh dianggap remeh oleh kader-kader Partai Golkar,” tandasnya. (Fq)

 

 

Comment