GMPG Heran Golkar Dukung Pemberantasan Korupsi Tapi Lindungi Novanto

GMPG Heran Golkar Dukung Pemberantasan Korupsi Tapi Lindungi Novanto

SHARE

Publik-News.com – Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) heran dengan keputusan pengurus pusat Golkar hingga daerah yang masih memberi dukungan terhadap Setya Novanto meski sudah ditetapkan tersangka e-KTP oleh KPK.

Salah satu pencetus GMPG, Ahmad Doli Kurnia mengatakan langkah elite Golkar yang tidak mau menggelar munas luar biasa (munaslub) menunjukkan seakan melindungi pelaku tindak pidana korupsi.

Padahal, kata dia, Golkar memberikan dukungan terhadap peemerintahan Jokowi-JK terutama dalam hal pemberantasan korupsi.

“Kami menilai bahwa apa yang dilakukan oleh para pemimpin Golkar secara kolektif saat ini seperti orang-orang yang kehilangan akal sehat, tidak memiliki budaya malu, dan menggunakan logika yang terbalik-balik,” kata Doli, Senin (24/7/2017).

Doli menduga kuatnya dukungan terhadap Setya Novanto dikarenakan uang hasil korupsi e-KTP itu juga mengalir ke Partai Golkar.

“Dalam konteks Golkar, Setya Novanto dan kepemimpinan saat ini secara kolektif sedang membangun citra Golkar kotor, atau Golkar hitam yang secara tidak langsung sedang menggali kuburan untuk Golkar,” tegas Doli. (Fq)

SHARE
Comment