GN Center Undang Empat Pembicara Bahas Insiden Larangan Masuk Panglima Gatot ke...

GN Center Undang Empat Pembicara Bahas Insiden Larangan Masuk Panglima Gatot ke Amerika

SHARE

Publik-News.com -Garuda Nusantara Center (GN Center) mengundang empat pembicara untuk membahas peristiwa larangan masuknya Panglima TNI Gatot Nurmantyo ke Amerika Serikat. Keempat pembicara itu akan mengupas tuntas peristiwa tersebut pada acara diskusi bertajuk “Insiden Cekal Panglima TNI, Apa Maumu Amerika?”.

Diskusi tersebut akan digelar pada Jumat (27/10/2017) di Restoran Bangi Kopi Tiam kawasan SCBD Jakarta Selatan. Empat narasumber yang diundang GN Center ini adalah Anggota Komisi I DPR RI Bobby A Rizaldy, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Global Future Institue Hendrajit dan Mantan KABIN Syamsir Siregar.

Inisiator GN Center Andrianto SIP, mengatakan tidak cukup negeri paman sam tersebut hanya meminta maaf kepada pemerintah Indonesia. Kata Andri, perlu ada penjelasan secara gamblang dan komprehensif mengapa Panglima TNI Gatot tiba-tiba dilarang masuk ke Amerika ketika panglima bersama rombongannya sudah berada di Bandara Cengkareng.

“Di era keterbukaan ini harus ada alasan logis dan bernalar sehingga publik tahu alasan cekal sehingga tidak terjadi preseden kemudian hari. Tidak cukup hanya permintaan maaf,” ujar Andri.

Menurut Andri, klarifikasi dari pemerintah Amerika sangat ditunggu publik. Hal ini untuk menghindari spekulasi publik dalam memberikan perspektif negatif. Hal ini juga untuk menghindariperistiwa pelarangan masuk Panglima TNI ke Amerika tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

“Klarifikasi ini penting tuk hindari spekulasi publik yg bisa jadi liar di media maupun lorong lorong persfektif isu. Yang berakibat munculnya persepsi negatif publik kita terhadap AS utamanya Rezim (Donald Trump),” katanya.

“Mengingat kita akan masuki tahun politik..Akan mudah tercipta spekulasi yg akan jadi komoditas politik “bahwa ada campur tangan AS dalam pemilu utamanya Pilpres,” tutup Andri. (HR/PN)

 

SHARE
Comment