GNPF Gelar Aksi 287, MUI Merasa Tak Hawatir Dengan Perppu Ormas

GNPF Gelar Aksi 287, MUI Merasa Tak Hawatir Dengan Perppu Ormas

SHARE

Publik-News.com – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) saat ini menggelar aksi menolak diterbitkannya Perppu Ormas. Sisi lain, MUI menyatakan tidak perlu ada yang dihawatirkan dari Perppu Nomor 2 Tahun 2017 itu.

“Tidak ada hubungan apapun baik politik maupun struktural antara MUI dengan aksi atau gerakan massa manapun-termasuk GNPF-yang menolak Perppu No. 2 Tahun 2017 tentang Ormas. Sikap MUI sangat jelas, bahwa publik tidak perlu khawatir terhadap Perppu tersebut selama Ormas atau lembaganya komitmen dan konsisten terhadap Pancasila dan NKRI,” demikian bunyi penggalan pernyataan tertulis MUI, Jumat (28/7/2017).

Pernyataan itu ditandatangani oleh Ketua Bidang Informasi MUI Masduki Baidlowi dan Wasekjen Misbahul Ulum.

MUI mengaku keberatan dengan adanya penggunan atribut yang mengatasnamakan MUI dalam aksi tersebut.

“MUI berkeberatan terhadap gerakan atau institusi yang melakukan labelisasi atau asosiasi institusi MUI ke dalam aksi atau kegiatannya secara tidak sah dan di luar pengetahuan MUI,” lanjutan pernyataan tersebut soal keberatan penggunaan nama MUI.

Aksi 287 yang menolak Perppu ormas itu akan menyampaikan orasi ke Mahkamah Konstitusi (MK), sekaligus mengajukan gugatan atas Perppu ormas. (Fq)

SHARE
Comment