Golkar Belum Tentukan Ketua DPR Pengganti Setya Novanto

Golkar Belum Tentukan Ketua DPR Pengganti Setya Novanto

SHARE

Publik-News.com – Partai Golkar belum menentukan Pilihan Ketua DPR RI, pengganti Setya Novanto. Namun, sudah ada sejumlah nama yang digadang-gadang dan didengar oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto. Misalnya, ada nama Agus Gumiwang Kartasasmita, Bambang Soesatyo, Zainuddin Amali, Ridwan Hisjam, Aziz Syamsuddin dan nama lainnya.

Ketua DPP Partai Golkar, Happy Bone Zulkarnain menjelaskan Golkar terus menggodok nama-nama yang pantas untuk mengisi kekosongan jabatan Ketua DPR yang ditinggalkan Novanto aakibat terjerat kasus dugaan korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

“Kita sedang melakukan exercise mana yang paling tepat, siapa yang paling tepat diantara kader yang ada, yang punya potensi untuk menjadi ketua DPR,” kata Happy, Jumat (29/12/2017).

Proses seleksi ketat, kader Golkar untuk menggantikan jabatan ketua DPR dilakukan karena posisi tersebut dinilai strategis dan penting.

“Kami tidak ingin berspekulasi, tapi yang kita ingin betul-betul secara cermat menampilkan seseorang yang tepat,” sambung dia.

Artinya, lanjut Happy, ketua DPR nanti harus selaras dengan programnya. “Jangan sampai Ketua DPR punya masalah. Kalau dia punya masalah, ini akan menjadi beban kepada kerja kita yang sudah kita susun secara rapi,” terangnya. (PN)

Comment