Golkar Geram Prabowo Serang Jokowi Lewat Isu Rohingya

Golkar Geram Prabowo Serang Jokowi Lewat Isu Rohingya

SHARE

Publik-News.com – Partai Golkar mengkritik pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut bantuan pemerintah ke pengungsi Rohingya hanya bentuk pencitraan.

“Saya kira apa yang dilakukan Pak Jokowi itu adalah tugas konstitusional beliau. Sebagai Presiden, (Jokowi) menugaskan ke Menlu melakukan dua hal, pertama diplomasi,” kata Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadzily di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/9/2017).

Ia manyarankan Prabowo supaya tidak menggunakan isu Rohingya sebagai panggung politik menyerang Presiden Jokowi.

“Kalau pemerintah tak melakukan apa-apa pasti akan lebih dikritik, melakukan apa-apa pun dianggap melakukan pencitraan. Oleh karena itu saya meminta ke Pak Jokowi ndak usah didengerin deh kritik-kritik, kerja aja kerja maksimal,” tegas anggota Komisi II DPR ini.

“Saya berharap jangan jadikan kasus Rohingya sebagai alat politik untuk mengkritik pemerintah. Tidak pada tempatnya kita menjadikan isu Rohingya untuk mengkritik pemerintah,” imbuhnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan pemerintah saat ini sudah nyata. Ia meminta semua pihak  tidak mempolitisasinya.

“Politisasi Rohingya itu saya kira tidak pada tempatnya. Masyarakat Rohingya sedang kesusahan tapi dipolitisasi menekan pemerintah,” sebut Ace.

Sebelumnya, Prabowo menyinggung soal bentuan pemerintah yang dikirim ke pengsungsi Rohingya. Prabowo menyebut tindakan pemerintah itu hanya sebagai pencitaraan.

“Kalaupun kita sekarang kirim bantuan, menurut saya, itu pencitraan. Kirim bantuan pun tak sampai kadang-kadang,” sindir Prabowo dalam Aksi Bela Rohingya 169 yang digelar PKS pada Sabtu (16/9). (Fq)

 

SHARE
Comment